rumah sehat ada dalam tiga aspek penting


Rumah yang baik tidak harus kokoh dan kuat tapi juga harus memenuhi kriteria kesehatan. Rumah mewah nan indah pun kurang bisa memberikan manfaat jika aspek-aspek kesehatan tidak diperhatikan. Bukannya menjadi nyaman, rumah justru menjadi tempat berkembangnya jamur dan bakteri yang membahayakan kesehatan keluarga. Lalu seperti apa rumah sehat itu???
Sebenarnya rumah sehat ada dalam tiga aspek penting. Dan jika tiga aspek tersebut terpenuhi, rumah sudah bisa dikatakan sehat.
Tiga aspek sebagai tips bangun rumah sehat yaitu:
1.    Sirkulasi udara
Sirkulasi udara sangat menentukan sehat tidaknya rumah. Hal ini harus dipikirkan baik-baik saat mendesain rumah. Jangan sampai rumah menjadi pengap dan lembab yang akan memicu jamur tumbuh lebih cepat selain itu penyakit saluran pernafasan juga akan mengintai keluarga
2.    Pencahayaan
Rumah dengan pencahayaan yang kurang akan terlihat redup. Sama halnya  dengan kurangnya sirkulasi udara, tidak ada pencahayaan juga memicu tumbuhnya jamur juga kelelahan mata.
Beberapa alternatif untuk memastikan kualitas pencahayaan dalam rumah adalah melalui jendela yang lebar, penggunaan genteng kaca, atau aplikasi konsep bukaan atap
3.    Penggunaan air
Penggunaan air merupakan tips bangun rumah sehat. Air yang kotor akan memicu tumbuhnya penyakit. Jadi harus dipastikan kualitas dan kelancaran saluran.

Nah..dengan menerapkan tips tersebut rumah sudah bisa dikatakan sehat. Tetapi tidak lepas juga dari perilaku penghuninya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel